Penipuan E-Cash Marak Terjadi, Kini Grab Driver Yang Tertipu

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Penipuan E-Cash Marak Terjadi, Kini Grab Driver Yang Tertipu, driver Grab mengalami penipuan lewat via telfon yang mengaku kantor pusat grab pada hari rabu,(05/09/2018) di Makassar.

Achmad renaldy alfaridzi adalah salah satu grab driver makassar yang telah menjadi korban penipuan. Achmad mengunkapkan,"saya ditelfon dengan orang yang mengaku dari grab pusat yang menginformasikan bahwa bonus saya harus saya ambil setelah mengikuti petunjuk dari grab pusat atau si penelfon, ia menyuruh saya untuk melakukan transaksi di ATM dengan menu E-Cash dimenu Atm, setelah saya kirim dana saya Rp. 500.000, lalu ia menyuruh untuk kembali Top Up Rp. 500.000 denga alasan untuk memperoses dana awal yang saya sudah kirim",ungkapnya.

Lanjut Achmad,"tetapi saya malah curiga kenapa cuma bonus berapa ratus ribu harus bayar dulu sebesar 1 juta baru bisa mengambil bonus, disitu saya mulai agak ragu dan tidak melakukan kembali Top Up dan kata si penelfon kalau saya tidak Top Up uang yang saya sudah kirim Rp.500.000 hangus dan tidak diproses",tutupnya.

Dikonfirmasi Pihak Grab Makassar Via telfon mengatakan,"pihak grab tidak pernah melakukan konfirmasi via telfon, semua via aplikasi di program grab dan jika ada yang mengatasnamakan Grab, acuhkan saja dan kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang sudah dialami driver kami",ucapnya.(herman)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita