Kembali Aliansi Pendukung Prof Andalan Duduki DPRD Sulsel, Ini Pernyataan Sikapnya

hermanmaros, 23 Aug 2019,
Share w.App T.Me

MAKASSAR- Kembali aliansi pendukung Prof Andalan Sulawesi Selatan (APPA SULAPA), bersama pendukung lainnya duduki DPRD Provinsi Sulsel pada Jum'at,(23/08/2019).

Bertempat di jalana Urip Sumorharjo Kota Makassar, Ribuan pendukung Prof Andalan yang terus menyuarakan beberapa pernyataan sikap.

Sesuai pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh Jenderal Lapangan Asdar Akbar seperti.

1. Meminta kepada pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulsel atas upaya menjatuhkan Pemerintahan yang sah terbukti dengan ditolaknya rekomendasi Pansus Hak Angket oleh empat unsur Pimpinan DPRD Sulsel, Ketua dan Wakil Ketua karena menilai seluruh rekomendasi Pansus Hak Angket juga tak sejalan dengan poin poin yang diangkat dalam awal pengajuan proposal.

Pengajuan Proposal awal karena muncul kecurigaan bahwa terjadi dualisme di Pemprov Sulsel, yang artinya ada dua Gubernur. Dasar itulah unsur pimpinan meminta kepada Pansus untuk menyelidiki benar atau tidak seperti itu. Apabila dalam penyelidikan itu terdapat fakta fakta lain, misal ada pelanggaran Undang Undang dan pelanggaran pidana itu menjadi fakta pidana dan tambahan, bukan fakta utama.

2. Meminta mencabut atau meniadakan kalimat pelanggaran pidana dalam rekomendasi karena tidak ada temuan pelanggaran pidana yang dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan. Pansus Hak Angket tak boleh langsung mengklaim adanya pelanggaran Undang Undang atau pelanggaran pidana. Seharusnya Kadir Halid dan Kawan Kawan hanya sebatas memberikan usulan bukan kesimpulan.(Herman)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu